WELCOME TO

WELCOME TO
Home » » CARA MEMPERCEPAT KINERJA Hp ANDROID YANG LEMOT/LALOT

CARA MEMPERCEPAT KINERJA Hp ANDROID YANG LEMOT/LALOT

Written By Unknown on Monday 9 March 2015 | 08:37

Beberapa orang beranggapan tidak nyaman menggunakan android karna cara kinerjanya terkadang lambat. Sebagian merasakan perubahan dari tiap gadget yang di gunakan. Mungkin awal-awal kinerja baik saja,tapi lama kelaman semakin berat dan semakin lambat.

Jika sobat mempunyai masalah seperti itu,kemungkinan besar banyak pengguna android menyimpan cache atau file sampah,beberapa tips yang bisa anda coba seperti di bawah ini:

  • Menutup aplikasi yang berajalan di background
Yang  di maksud aplikasi yang berjalan di background adalah ketika anda sudah memakai aplikasi  tersebut tidak sepenuhya berhenti berjalan. Hal ini sering terjadi dan menyebapkan kinerja Hp android anda lebih lambat. Cara melihat dan menutup aplikasi yang berjalan di background adalah dengan menekan tombol back atau cara yang lebih anda percaya adalah menginstall Task killer yang bisa anda download,task killer ini berguna untuk mematikan sebuah aplikasi yang tidak terlihat
  • Nonaktifkan autoupdate
Update adalah hal yang paling berguna untuk aplikasi anda, jika aplikasi  terlalu banyak maka hp android anda akan terlalu sering update. Update ini biasa dan sering terjadi kapan saja tanpa kita tahu dan seringkali pada hp android kita sering lalot.
  • Alokasi Memory
 jangan sampai lewat seperti file foto,vidio,games,atau musik yang di lokasikan pada memory eksternal dalam hp android adalah kartu memory.Alokasi ini tidak berlaku hanya file media namun juga berlaku juga bagi aplikasi games. Karena kinerja pada hp android akan lambat/lalot apabila memory internal hampir penuh.
  • Hapus yang tidak perlu atau yang berguna
jangan sampai menumpuk aplikasi atau file media terlalu banyak pada hp android anda  karena memory yang penuh akan memperlambat kinerja pada hp android anda.jika anda rajin berfoto maka usahakan 1 kali sebulan anda memindah kan file anda ke komputer.Agar hp android anda tidak mudah atau gampang lalot
  • Root dan overclock CPU Hp android
CPU adalah hal yang paling penting jika anda ingin mempercepat kinerja aplikasi pada hp android anda.Kita tidak dapat mengganti CPU lama dengan CPU yang baru layaknya sebuah komputer atau leptop.Satu-satunya trik adalah dengan men-overclock CPU dari hp android anda.Namun resikonya bila men-root dan overclock,produsen pada hp anda akan menghanguskan garansi hp android anda.

1 comments:

selamat datang di blog saya, semoga bermanfaat

Zona Iklan

Flag Counter