WELCOME TO

WELCOME TO
Home » » CARA MEMASANG APLIKASI GPS PADA HP ANDROID

CARA MEMASANG APLIKASI GPS PADA HP ANDROID

Written By Unknown on Wednesday 4 March 2015 | 06:46























Masih banyak orang yang bingung bagai mana cara setting aplikasi gps pada hp android.
GPS sudah mulai populer di kalangan masyarakat kota.kemudian mengakses wilayah dalam berbagi informasi navigasi menuju suatu tempat menjadi alasan orang menggunakan GPS.
Dan GPS berpungsi sebagai pemberi informasi,kecepatan,dan waktu secara detile yang sangat murah,di mana saja tanpa gangguan cuaca.
atau di sebut penunjuk posisi di mana kita berada.




 Sebuah ketelitian GPS bisa mencapai beberapa mm utuk ketelitian posisi.Ketelitian posisi yang tergantung pada beberapa faktor yaitu metode penentuan posisi,geometrik satelit,tingkat ketelitian data,dan metode pengolah datanya.
sekarang hampir semua mobil memiliki navigasi GPS.terus bagai mana kita yang belum punya GPS?
heeemmm sekarang kita bisa manfaatkan hendphone android menjadi sebuah GPS dengan bantuan aplikasi khusus.


Cara memasang aplikasi GPS pada hp andrid 
   Aplikasi GPS dapat di bagi menjadi 2 jenis tergantung pada pengambilan data.yang pertama adalah aplikasi GPS andrid online.
Supaya dapat mengakses data navigasi pengguna memerlukan koneksi internet.Aplikasi akan mengambil data navigasi pada server tertentu melalui internet dan akan menampilkannya pada pengguna.




 Yang kedua adalah aplikasi android offline,di mana kita menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu menggunakan koneksi internet,karena semua data navigasi aplikasi kita sudah simpan di dalam memory hendphone andrid kita.
Dengan pejelasan tersebut tentunya menyenangkan memilih aplikasi GPS andrid offline,karena dapat menghemat menggunakan internet yang mahal.tetapi perlu kita ketahi keduanya memerlukan jaringan operator pada satelit.


Menurut saya aplikasi GPS andrid yang paling efektif adalah Google Maps Navigation

Supaya bisa menjalankan atau menggunakan aplikasi Google Maps atau aplikasi GPS andrid lainnya kita harus perlu mengaktifkan fitur GPS pada hendphone kita.dan perlu kita tau ada yang harus lakukan dengan cara seperti di bawah.


Berikut langkah-langkah sbb :
1.tekan tombol "menu"
2.pilih "setting"kemudian anda pilih location
3.Lalu pada tampilan "my location"ada dua pilihan yaitu:"Use Wireles Network" dan "Use GPS satelit"
4.Use Wireless Network ,akan menggunaka GPS berdasarkan jaringan Wifi dan BTS.sedangkan Use GPS satelite akan menggunaka GPS berdasarkan jaringan satelite.Dan pilihan kedua memberikan data GPS yang lebih akurat di banding Use Wireles Network .Dan perlu kita ingat ini akan membuang cas batrei cepat habis.



Nah mungkin sekarang GPS di hendphone android anda sudah aktif dan bisa menggunakannya dengan baik semoga ini bisa bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Post a Comment

selamat datang di blog saya, semoga bermanfaat

Zona Iklan

Flag Counter