WELCOME TO

WELCOME TO
Home » » Cara Untuk Menjadikan Hp Android Menjadi Kamera CCTV

Cara Untuk Menjadikan Hp Android Menjadi Kamera CCTV

Written By Unknown on Wednesday 13 May 2015 | 02:17

Asslmu alaikum Wr Wb,,,, TabloidTekno.com Kali ini saya akan membahas tutorial Cara untuk menjadikan hp android menjadi kamera CCTV . Mengotak atik sebuah perangkat aplikasi androi memang sangat seru dan tentu tidak ada habisnya, apalagi memulai hp andoid menjadi super lebih canggih dengan aplikasi-aplikasi yang ada hingga merubah hp android menjadi kamera cctv atau yang di sebut kamera pengintai.  Pastinya anda kaget ? Ya, jika pengguna berbasis OS robot hijau ini untuk hanya telepon,sms,browsing,bermain game dan sebagainya, kali ini anda bisa merubahnya menjadi kamera cctv yang mungkin sangat berguna untuk anda. Kali saya akan membahas tentang bagai mana cara yang belum perna anda bayangkan sebelumnya yakni merubah hp android anda menjadi kamera cctv, entah itu hp android OS Froyo,Honeycomb,Gingerbreat,Ice cream Sandwistch,Jelly Bean dan KitKat.


Lalu, bagai mana cara agar hp android anda memasang sebuah  kamera cctv.? Cukup Mudah, dengan cara memanfaatkan sistem operasi hp android berbasis open source, sebuah apliksai yang berhasil membuat sebuah aplikasi yang bisa mengirimkan sebuah rekaman vidio kamera dari android ke PC/leptop secara langsung.
Dengan menggunakan apliksi IPCam dan lain-lain anda dapat menggunakan hp android sebagai kamera pengaman, Atau hanya sekeder memantau bagian dekat rumah anda . Untuk memulai aplikasi ini presesnya yah sedikit ribet, anda di haruskan untuk melakukan setting pada bagian port dari hp ke laptop/PC anda.

Tidak usah khawatir karna di sini saya memberikan langkah-langkah yang perlu anda lakukan agar dapat menggunakan IPCam dengan cukup mudah.

Cara Menjadikan Hp Android Menjadi Kamera CCTV
  • Pastikan sudah tersediah sambungan koneksi wifi yang stabil, minimal 1 Mbps. Hal ini bertujuan supaya vidio rekaman/streaming cctv yang di tampilkan tidak putus-putus.
  • Sesudah itu, perangkat seperti hp android minimal sistem operasi 2.2 atau hp android kelas High-End dan PC/Laptop anda.
Apabila peralatan yang di butuhkan diatas telah di siap, kini anda lakukan langkah setting di bawah ini :

Menjadikan Android Sebagai CCTV Dengan Aplikasi IPCam
  1. Download dan install aplikasi IPCam pada Google play store langsung di android anda. atau anda bisa mengunduhnya di link berikut : https://play.google.com/store/apps/details?id=nikolay.android.ad .
  2. Setelah aplikasi sudah siap,aktifkan Tethering wifi sharing di hp android .
  3. Buka aplikasi IPCam, Seperti yang anda lihat piih gambar kunci apabila anda ingin memberikan akses keamanan dengan memberikan sebuah password &username 
  4. Atur setting Quality dan size untuk gambar dan vidio ( Dapat menyesuikan settingan sesuai keinginan anda ) 
  5. Setelah itu tekan pada gambar "IP" di bawah
  6. Pada bagian port, isi kan port "8000" lalu save
  7. Siapkan menyalakan kamera, lihat pada tulisan IP Address dan Port
  8. Buka browsure mozzila atau cherome pada laptop/PC anda. 
  9. Tuliskan IP Address dan Port yang tampil pada alamat browser di PC/Laptop. Contoh Format penuisan :http://IPADDRESS:PORT/
  10. Apabilah berhasil dengan baik dan benar, anda akan masuk ke halaman browser bertuliskan Happy Droids IPCam 
  11. Disini akan disiapkan beberapa pilihan untuk menampilkan vidio cctv anda.
Sampai di sini dulu postingan saya mengenai Cara untuk menjadikan hp android menjadi kamera CCTV  semoga bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih atas kunjungan anda 

1 comments:

selamat datang di blog saya, semoga bermanfaat

Zona Iklan

Flag Counter