WELCOME TO

WELCOME TO
Home » » Cara Paling Mujarab Menghapus Virus Pada Hp Android

Cara Paling Mujarab Menghapus Virus Pada Hp Android

Written By Unknown on Wednesday 17 June 2015 | 05:47


Virus yang menjangkit di ponsel android kita membuat program tidak berfungsi seperti biasanya, android yang terkena serangan virus akan mengurangi kinerja karena serangan virus,dan virus yang sudah terlalu banyak atau sudah terlalu parah yang menempel di ponsel android akan membuat kerusakan dan tidak bisa berfungsi dengan baik. Kalau sudah seperti itu satu-satunya menghapus file/aplikasi yang menempel di ponsel android kita.

Cara paling mjarab menghapus virus pada hp android ini sangatlah mudah di bandingkan membersihkan virus pada komputer . Karena android ini masih open source jadi lebih gampang ketimbang sistem operasi, jadi program yang tidak di kenali maka bisa terdeteksi sendiri, jika file kita crash atau terkena virus maka akan terdeteksi sendiri meskipun kita tanpa menggunakan software antivirus jadi lebih gampang lagi untuk mengtasi masalah virus di android anda.

Cara membersihkan virus pada android
  • Install Anti Virus
Penyebab ini di lakukan pada saat handphone android yang sudah terkena virus tapi tingkat kerusakan belum terlalu parah. Setelah melakukan instalasi anti virus, anda bisa melanjutkan dengan melakukan scanningproses scaning ini merupakan langkah pertama. Sesudah anda melakukan scanning biasanya akan muncul pemberitahuan aplikasi mana dan file apa saja yang bermasalah

Sesudah itu tunggu sampai proses scanning ini selesai. Setelah itu lakukan pembersihan virus terlebih dahulu [ Hapus file yang terkena virus]
  • Uninstall Aplikasi Yang Bermasalah
Sesudah pembersihan selesai, langkah selanjutnya yaitu melakukan penghapusan aplikasi atau yang biasa di sebut uninstall . Mengenai aplikasi apa saja yang haru di hapus, anda biasanya melihatnya pada list aplikasi yang terjangkit infeksi pada proses scanning selesai. Hapus aplikasi yang terinfeksi maupun yang mencurigakan.

Untuk itu lakukan langkah penghapusan aplikasi (uninstall) silahkan anda masuk ke pengaturan -Aplikasi - Atur aplikasi - pilih aplikasi yang di uninstall terus hapus instalan. Setelah melakukan uninstall aplikasi yang bermasalah.Dan seharusya ponsel android anda sudah kembali dalam keadaan normal.

Apabila masih ada tanda-tandahandphone anda yang bemasalah atau masih terasah lelet atau aplikasi tidak berjalan sebagai mana mestinya. Kemungkinan besar ponsel anda sudah terinfeksi virus yang cukup parah. Maka solusinya adalh melakukan master reset( melakukan pengaturan awal )
  • Melakukan pengaturan awal (Master Reset)  




Proses ini akan menghapus semua aplikasi dan semua data handphone, maka berhati- hati lah pastikan anda melakukan backup data yang merasa penting seperti foto, music dan nomor telepon. ingat lakukan backup terlebih dahulu.


Untuk melakukan master reset anda bisa melakukan dengan cara masuk ke pengaturan ->Privasi->Reset data Pabrik. Sesudah itu akan muncul peringatan hapus semua data pada penyimpanan USB . Apabila anda tidak ingin data anda pada memorycard terhapus pastikan jangan mencentang " Format Penyimpanan USB" !!Terus pilih Reset data telefon.


0 comments:

Post a Comment

selamat datang di blog saya, semoga bermanfaat

Zona Iklan

Flag Counter